Sekjen Liga Muslim Dunia Nilai PBNU Mitra yang Besar dan Penting

  • Bagikan
SUARAFLORES.NET, Jakarta - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Yahya Cholil Tsaquf bersama Menteri Agama Yaqut Cholil Chaumas berkunjung ke kantor Liga Muslim Dunia di kawasan Jedda Road, Makkah al-Mukarramah, Rabu, 13 Juli 2022. Kunjungan itu disambut Sekretaris Jenderal Liga Muslim Dunia, Syaikh Muhammad al-Issa, beserta jajarannya.

“Nahdlatul Ulama adalah mitra Liga Muslim Dunia. Dalam kapasitasnya sebagai organisasi keislaman yang besar dan penting, yang beranggotakan lebih dari seratus dua puluh juta orang,” cuit akun Twitter Liga Muslim Dunia, @MWLOrg pada Rabu, 13 Juli 2022.

Rombongan PBNU dan Menteri Agama mengungkapkan terima kasih kepada Pemerintahan Kerajaan Saudi Arabia dan juga Liga Muslim Dunia. Apalagi prosesi ibadah haji 2022 terselenggara dengan baik.

Dalam pertemuan itu juga disepakati beberapa rencana program kerja sama antar Liga Muslim Dunia dengan PBNU. Salah satunya dukungan penuh yang diberikan oleh pihak Syaikh Muhammad al-Issa dan Liga Dunia Muslim atas diselenggarakannya pertemuan G20 di Bali, Indonesia pada November mendatang.

Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Tsaquf mengungkapkan apresiasinya terhadap Syaikh Muhammad al-Issa, khususnya terkait isi khutbah yang disampaikan saat prosesi ibadah haji di Arafat. Menurut Yahya isi khutbah Syaikh Muhammad al-Issa mencerminkan spirit Islam yang universal dan rahmatan lil alamin.

“Berisi nilai-nilai perdamaian dan kemanusiaan yang saat ini benar-benar sangat diperlukan untuk diterapkan oleh umat manusia secara umum,” kata Yahya Cholil.

Ikuti berita terkini dari Tempo di Google News, klik di sini.

Sumber: tempo.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan