Selain Moskow dan St. Petersburg, 3 Kota di Rusia Ini Patut Dikunjungi

  • Bagikan

SUARAFLORES.NET, Jakarta - Terlepas dari berbagai isu miring yang akhir-akhir ini menimpanya, Rusia merupakan negara yang menyimpan banyak tempat indah untuk dikunjungi. Dilansir dari PlanetWare, tempat wisata di Rusia ada berbagai macam, mulai dari pegunungan, lembah, gurun salju, hingga hamparan pasir yang hangat. Tempat-tempat tersebut tersebar di seluruh penjuru daerah Rusia yang sangat luas.

Kota-kota tua nan legendaris di Rusia, seperti Moskow dan St. Petersburg, tetap menjadi primadona wisatawan. Namun, tempat-tempat wisata lainnya tetap menarik untuk dikunjungi. Dilansir dari Touropia, berikut adalah tempat-tempat wisata di Rusia yang juga menarik dikunjungi selain Moskow dan St. Petersburg:

1. Yekaterinburg

Selain Moskow dan St. Petersburg, Yekaterinburg merupakan kota indah di Rusia yang patut dikunjungi. Yekaterinburg merupakan kota industri yang juga kaya akan warisan budayanya. Banyak landmark peninggalan masa kekaisaran Rusia, seperti monumen, perpustakaan, dan sebagainya. Kota ini dikenal luas sebagai tempat eksekusi Tsar Nicholas dan keluarganya saat Revolusi Bolshevik pada 1918.

2. Veliky Novgorod

Veliky Novgorod merupakan salah satu kota tertua di daerah utara Rusia. Kota tua ini bahkan diperkirakan merupakan cikal-bakal kelahiran Rusia. Berbagai catatan menunjukkan bahwa Rurik I dari Skandinavia, yang merupakan pendiri Kekaisaran Rusia, pertama kali menginjakkan kakinya di Veliky Novgorod. Kini, kota ini dikenal sebagai kota tua yang kaya akan warisan budayanya, yang tersimpan di museum, monumen, dan tempat-tempat lainnya.

3. Irkutsk

Sebagai ibu kota Siberia Timur, Irkutsk dikenal sebagai kota dengan tata kotanya yang penuh desain bangunan yang kontras. Bangunan sekolah modern bisa berdiri sejajar dengan gubuk tua reyot peninggalan Revolusi Bolshevik di Irkutsk. Dahulu, Irkutsk merupakan tempat pembuangan kaum intelektual, seniman, dan aktor-aktor lain yang terlibat revolusi. Karena itu, kota tersebut kini memiliki lima universitas di dalamnya.

NAOMY A. NUGRAHENI

Baca juga: 5 Destinasi Wisata Menarik di Rusia, St. Petersburg Salah Satunya

 

Sumber: tempo.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan