The Walt Disney Company Raih 147 Nominasi Primetime Emmy Award 2022

  • Bagikan
SUARAFLORES.NET, Jakarta - The Walt Disney Company meraih 147 nominasi dalam ajang Primetime Emmy Awards ke-74. Total pencapaian tersebut berasal dari seluruh merek konten dan studio, termasuk ABC Entertainment, Disney Hotstar, Disney Television Studios’ 20th Television, 20th Television Animation and ABC Signature, Freeform, FX, FX Productions, Hulu, Lucasfilm Ltd., Marvel Studios, National Geographic Content, National Geographic Documentary Films, Searchlight Television, dan Walt Disney Studios.

Streaming platform milik Disney tersebut telah menerima 92 nominasi dari Hulu dan Disney Hotstar, yang masing-masing menerima 58 dan 34 nominasi. Sementara Disney Television Studios memimpin nominasi studio dengan total 67 nominasi.

“Nominasi Emmy tahun ini mencerminkan wawasan, skala, dan kualitas dari storytelling Disney yang bisa tercapai karena tim dan rekan kreatif kami yang berbakat. Kami berterima kasih karena hasil kerja keras dari berbagai merek kreatif kami telah diapresiasi, dan kami berharap untuk membawakan kisah-kisah yang lebih baik lagi untuk masyarakat seiring mendekatinya abad kedua dari Disney," kata Bob Chapek, Chief Executive Officer, The Walt Disney Compan, dikutip dari siaran pers pada Kamis, 14 Juli 2022.

Only Murders in the Building dari Hulu dan 20th Television menjadi serial komedi dengan nominasi terbanyak pada tahun ini, dengan 17 nominasi termasuk Outstanding Comedy Series untuk para executive producers, Steve Martin, Martin Short, dan Selena Gomez. Michael Keaton dan Amanda Seyfried masing-masing memperoleh nominasi Emmy untuk penampilan mereka sebagai pemeran utama di Dopesick dan The Dropout, sementara Lily James dan Sebastian Stan juga mendapatkan nominasi Emmy pertama mereka melalui Pam & Tommy.

The Dropout, hasil produksi 20th Television dan Searchlight Television untuk Hulu, sebagai serial dari divisi terbaru dari Searchlight Pictures telah menerima nominasi Emmy pertama mereka. Nominasi Lead Actress dan Lead Actor yang diperoleh Elle Fanning dan Nicholas Hoult untuk serial komedi The Great juga merupakan nominasi pertama bagi kedua aktor dan aktris tersebut.

Film Moon Knight/Disney Hotstar 

Di tahun ketiganya, Disney Hotstar telah mendapatkan 34 nominasi Emmy dengan 11 program pemecah rekor yang dinominasikan untuk layanan streaming. Marvel Studios telah menerima berbagai nominasi melalui empat serial di Disney Hotstar, yaitu Moon Knight yang memimpin dengan delapan nominasi, juga Loki, Hawkeye, serta serial animasi perdana mereka What If….

Lucasfilm berhasil mendapatkan empat nominasi untuk The Book of Boba Fett, sebuah serial live-action dari filmmaker The Mandalorian yang telah memenangkan penghargaan sebelumnya, dan anime populer Star Wars: Visions yang menerima nominasi pertamanya. Peter Jackson mendapat nominasi Emmy pertamanya untuk The Beatles: Get Back, juga Todd Lieberman dan David Hoberman yang mendapat nominasi pertamanya untuk Chip ‘n Dale: Rescue Rangers.

ABC telah menerima 23 nominasi Emmy, sama dengan jumlah nominasi yang didapatkannya tahun lalu. Abbott Elementary dari ABC dan 20th Television memimpin dengan tujuh nominasi, termasuk tiga nominasi untuk Outstanding Comedy Series, Outstanding Lead Actress In A Comedy Series, dan Outstanding Comedy Series Outstanding Writing For A Comedy Series.

Live in Front of Studio Audience, dari Normal Lear, Jimmy Kimmel, dan Brent Miller, berhasil mendapatkan nominasi Outstanding Variety Special (Live) dan Outstanding Production Design For A Variety Special untuk ketiga kalinya, untuk episode peragaan spesial The Facts of Life dan Diff’rent Strokes.

Norman Lear kembali memecahkan rekornya sendiri dan tetap menjadi pemenang sekaligus nominasi Emmy tertua. Derek Hough menerima nominasi ke-12 sebagai koreografer bersama Tessandra Chavez untuk Step Into…The Movies with Derek and Julianne Hough, menyamakan rekor dari nominasi koreografi terbanyak yaitu Debbie Allen. Sementara, konten The Walt Disney Company lainnya, Jimmy Kimmel Live! dari ABC dan ABC Signature menerima nominasi ke-12 secara berturut-turut untuk Outstanding Variety Talk Series dan nominasinya yang ke-36 secara keseluruhan.

Baca juga: Film hingga Serial Dokumenter BTS akan Tayang Eksklusif di Disney Hotstar

Ikuti berita terkini dari tempo.co di Google News, klik di sini.

Sumber: tempo.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan