Top 3 Dunia: Emas 1.000 Gram Diselundupkan di Anus, Aktivis Lansia Hong Kong Dihukum

  • Bagikan
SUARAFLORES.NET, Jakarta - Berita top 3 dunia kemarin dimulai dari kisah penyelundupan emas 1.000 gram dari Dubai ke India. Emas tersebut disita oleh petugas bea cukai India.

Berita top 3 dunia berikutnya adalah pasukan Rusia mengklaim menembak jatuh tiga jet militer Ukraina di atas wilayah Ukraina timur, Rabu, 13 Juli 2022, kata Kementerian Pertahanan Rusia.  Terakhir Hong Kong memvonis aktivis pro demokrasi yang telah lansia. Berikut berita selengkapnya: 

1. Selundupkan Emas Seribu Gram di dalam Anus, Penumpang dari Dubai Ditangkap India

Petugas bea cukai India menyita hampir 1.000 gram emas dari seorang penumpang yang melakukan perjalanan dengan penerbangan Emirates dari Dubai. Penumpang itu menyembunyikan barang selundupan di dalam duburnya.

Emas yang tidak diumumkan senilai hampir US$50.000 atau sekitar Rp750 juta ditemukan tersembunyi pada penumpang yang melakukan perjalanan ke Chennai, pejabat melaporkan di Twitter pada Rabu 13 Juli 2022.

Setelah menerima data intel, petugas bea cukai udara India mencegat orang tak dikenal dan menemukan tiga bundel pasta emas. Total emas yang disita sebanyak 936 gram dan orang tersebut ditangkap.

Insiden ini menyusul upaya penyelundupan serupa bulan lalu, ketika seorang penumpang yang bepergian dari Dubai juga mencoba menyelundupkan 300 gram emas dengan metode yang sama.

Orang tak dikenal itu juga ditangkap dengan berbagai macam barang elektronik, rokok, dan minuman keras yang tidak dideklarasikan senilai US$ 18.000 atau sekitar Rp 270 juta. 

Sementara itu, awal bulan ini, petugas bea cukai India menyita hampir 1.000 gram emas yang disembunyikan di pipa kursi di sebuah pesawat yang terbang ke Delhi dari Abu Dhabi. Pasta emas yang tidak dideklarasikan itu ditemukan tersembunyi di pesawat yang mendarat di Bandara Internasional Indira Gandhi Delhi.

123 Selanjutnya

Sumber: tempo.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan