Begini Cara Memijat Perut Agar Lancar BAB; Sembelit Hilang, Bisa Dilakukan Sendiri di Rumah dengan Teknik ‘I Love U’

  • Bagikan

Suaraflores.net – Sembelit sungguh tidak menyenangkan, tentu saja!

Sebelum mengonsumsi obat untuk meredakannya, coba cara memijat perut agar lancar BAB seperti ini yang bisa dilakukan sendiri.

Kabar baiknya, ada beberapa teknik yang bisa Anda coba untuk membantu agar lancar BAB.

Jika Anda mengalami masalah sembelit, tetapi masih mengalami beberapa masalah, cobalah memijat perut agar lancar BAB dengan pijatan sendiri dengan lembut dan mudah.

Dengan pijatan perut yang lembut, Anda dapat melakukan tiga langkah, yaitu yang pertama menelusuri ‘I’ di perut Anda.

Kedua, melacak ‘L’.

Dan ketiga, menelusuri ‘U’.

Inilah yang dikenal sebagai pijat perut I-L-U, atau ‘I Love U’.

Berikut ini langkah-langkah yang bisa Anda lakukan, cara memijat perut agar lancar BAB:

- Berbaringlah telentang.

- Mulai dari sisi kiri perut Anda, berikan tekanan lembut saat Anda menggerakkan tangan ke bawah dalam garis lurus (seperti huruf ‘I’), mulai dari tepat di bawah tulang rusuk dan turun ke bagian atas tulang pinggul kiri. Ulangi sepuluh kali.

- Setelah ini akan mulai memicu kontraksi kecil intrinsik yang dikenal sebagai peristaltik, yang akan membuat korotan bergerak ke arah yang benar.

- Lalu, berikan tekanan lembut dan gerakkan tangan Anda di sepanjang garis lurus di atas perut (tepat di bawah tulang rusuk) dari kanan ke kiri. Lanjutkan dengan memberikan tekanan dan gerakkan tangan di sepanjang garis ‘I’ di sebelah kiri seperti yang Anda lakukan di atas. Sekali lagi, ulangi sepuluh kali. (Ini adalah pijatan huruf ‘L’)

- Nah, saatnya menyelesaikan ‘U’ terbalik. Mulailah dari tulang pinggul di sisi kanan dan berikan tekanan dengan lembut saat Anda bergerak naik. Lalu, gerakkan ke geberang, kemudian lengkapi U terbalik dengan menurukan ‘I’. Ulangi sepuluh kali.

Lakukan cara memijat perut agar BAB lancar ini di pagi hari setelah sarapan untuk membuat semua isi perut Anda bergerak.

Jika tercapai, ada kemungkinan Anda akan bAB dengan senang dan teratur dalam waktu singkat.

Namun, jika Anda masih saja mengalami masalah sembelit atau BAB tidak lancar, sebaiknya buatlah janji dengan dokter Anda.

 Baca Juga: Begini Cara Memijat Payudara dan Mengencangkan Alami dengan Ramuan Ini

 

Ingin mendapatkan informasi lebih lengkap tentang panduan gaya hidup sehat dan kualitas hidup yang lebih baik? Langsung saja berlangganan Majalah Intisari. Tinggal klik di https://www.gridstore.id/brand/detail/27/intisari

 

Sumber: intisari-online.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan