Bintang Crazy Rich Asians Constance Wu Coba Bunuh Diri karena Diserang Netizen

  • Bagikan
SUARAFLORES.NET, Jakarta - Aktris, Constance Wu akhirnya kembali aktif di media sosial setelah tiga tahun. Bintang film Crazy Rich Asians ini mengakui bahwa dirinya pernah melakukan percobaan bunuh diri karena mendapat serangan dari netizen.

Berawal dari cuitan Constance Wu di Twiiter pada 2019 mengenai Fresh Off the Boat, sitkom yang dibintanginya. Ia mendapat banyak kritik dari netizen setelah mengungkapkan rasa frustasinya terhadap Fresh Off the Boat yang diperbarui untuk musim lain saat itu.

“Saya takut untuk muncul kembali di media sosial karena saya hampir kehilangan nyawa saya karena itu: 3 tahun yang lalu, ketika saya membuat tweet yang ceroboh tentang pembaruan acara TV saya, itu memicu kemarahan dan internet shaming yang cukup parah,” tulis Constance Wu di Twitter pada Jumat, 15 Juli 2022.

Constance Wu mendapat banyak kecaman tidak hanya dari netizen tetapi juga sesama aktris akibat cuitannya itu. Banyak DM yang masuk dan memintanya untuk mengakhiri hidup. “Saya merasa tidak enak dengan apa yang saya katakan, dan ketika beberapa DM dari sesama aktris Asia memberi tahu saya bahwa saya akan menjadi perusak komunitas Asia-Amerika, saya mulai merasa seperti saya bahkan tidak pantas untuk hidup lagi," tulisnya.

Constance Wu berpose saat tiba dalam acara Piala Oscars 2019 di Holly Wood, Los Angeles, 24 Februari 2019. REUTERS/Mario Anzuoni

Beruntungnya, percobaan bunuh diri yang dilakukan Constance Wu tiga tahun lalu digagalkan oleh temannya. Constance Wu langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan pertama. "Untungnya, seorang teman menemukan saya dan membawa saya ke UGD," tulisnya. “Itu adalah momen menakutkan yang membuat saya banyak menilai kembali dalam hidup saya."

Setelah kejadian memilukan itu, Constance Wu memutuskan meninggalkan kariernya di dunia akting di Hollywood selama beberapa tahun untuk fokus pada kesehatan mentalnya. Sejumlah rekannya sesama orang Asia-Amerika (AsAm) berusaha menjauhinya karena masalah tersebut.

“Tweet saya menjadi topik yang sangat sensitif sehingga sebagian besar rekan AsAm saya memutuskan bahwa inilah saatnya untuk menghindari saya atau bersikap dingin kepada saya. Saya akui itu sangat menyakitkan, tetapi itu juga membuat saya menyadari betapa pentingnya menjangkau dan merawat orang-orang yang sedang mengalami masa-masa sulit," tulisnya.

Peristiwa kelam tersebut menjadi pelajaran berharga bagi Constance Wu. Setelah istirahat dari dunia akting dan menjalani banyak terapi, Constance Wu merasa lebih baik untuk kembali sekarang. Dalam kesempatan ini, ia sekaligus mengumumkan buku baru yang ditulisnya berjudul Making a Scene. "Meskipun saya takut, saya telah memutuskan bahwa saya berhutang budi kepada diri saya sendiri 3 tahun lalu untuk menjadi berani dan berbagi cerita saya sehingga dapat membantu seseorang dengan mereka," tulisnya.

Jangan remehkan depresi. Untuk bantuan krisis kejiwaan atau tindak pencegahan bunuh diri di Indonesia, bisa menghubungi : Yayasan Pulih (021) 78842580

Baca juga: Pemain Crazy Rich Asians Temukan Kesamaan Saat Syuting Film

Ikuti berita terkini dari tempo.co di Google News, klik di sini.

Sumber: tempo.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan