Brotoseno Dipecat dari Polri, Tata Janeeta: Susah Senang Kita Hadapi Bersama

  • Bagikan
SUARAFLORES.NET, Jakarta - Penyanyi, Tata Janeeta menuliskan pesan untuk suaminya, AKBP Raden Brotoseno yang dipecat setelah dikenakan sanksi berupa pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) oleh Polri. Penyanyi 39 tahun ini memberikan dukungan kepada Brotoseno dilengkapi dengan foto pernikahan mereka.

"Suamiku, kamu memang tidak sempurna. Aku pun sama.. dan sejatinya manusia dalam menjalani proses hidupnya pasti pernah punya dosa," tulis Tata di Instagram pada Jumat, 15 Juli 2022.

Tata berharap Brotoseno dapat dengan ikhlas menerima semua yang terjadi untuk dijadikan pelajaran. Di matanya, Brotoseno adalah suami dan ayah terbaik untuknya dan anak-anak mereka. "Hidup di dunia hanya sementara, terima dengan sabar dan ikhlas, jadikan pelajaran dan insyaAllah pelebur dosa. Teguhkan hati untuk menjadi pribadi yang lebih baik ke depan dan tetaplah jadi suami dan ayah terbaik untuk aku dan anak-anak," tulisnya.

Di akhir unggahannya, Tata meyakinkan Brotoseno kalau dirinya akan selalu menjadi istri yang setia dalam kondisi apapun. Tata bersedia untuk berjalan bersama Brotoseno menghadapi cobaan yang menimpa mereka. "Aku mencintaimu dalam suka dan duka, susah senang kita hadapi bersama.. I love you till jannah," tulisnya.

Tata Janeeta menggelar pengajian 4 bulanan kehamilannya bersama suaminya, Raden Brotoseno. Foto: Instagram

Nama Brotoseno terus menjadi sorotan beberapa waktu terakhir karena masih bekerja sebagai polisi meskipun telah terbukti terlibat kasus korupsi. Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta memvonis Brotoseno lima tahun penjara dan denda Rp 300 juta lantaran terlibat korupsi cetak sawah pada 2012-2014. Setelah bebas bersyarat pada 15 Februari 2020, Brotoseno tidak dipecat oleh Polri.

Brotoseno hanya diberi sanksi pemindah tugaskan yang bersifat demosi dan diminta untuk meminta maaf kepada pimpinan Korps Bhayangkara. Belakangan diketahui Brotoseno kembali aktif menjadi anggota Polri. Tim Komisi Kode Etik Profesi Peninjauan Kembali memutuskan sanksi pemecatan tidak dengan hormat atau PTDH terhadap Brotoseno. Keputusan tersebut merupakan hasil sidang KKEP PK yang digelar pada Jumat, 8 Juli 2022.

Tata Janeeta menikah dengan Raden Brotoseno pada 9 Oktober 2020. Tata kerap mengunggah berbagai foto saat menghabiskan waktu bersama Brotoseno. Termasuk saat merayakan ulang tahun pernikahan pertama, Tata mengunggah fotonya bersama Brotoseno dan menyinggung soal mitos. "Perempuan Sunda menikah dengan laki-laki Jawa katanya ada mitosnya.. percaya ndak percaya, kalau mitos baik di amini saja," tulis Tata pada 9 Oktober 2021.

Baca juga: Perlihatkan Wajah Suaminya, Tata Janeeta: Jodoh Kadang Membingungkan

Ikuti berita terkini dari tempo.co di Google News, klik di sini.

Sumber: tempo.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan