Dishub Kabupaten Bogor Derek Mobil yang Parkir Sembarangan

  • Bagikan
SUARAFLORES.NET, Jakarta - Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mengangkut paksa kendaraan roda empat yang parkir sembarangan di jalan raya.

"Pemiliknya tidak kunjung datang, maka kami angkut dengan cara diderek ke kantor Dishub dan diberikan sanksi tilang," kata Kepala Dishub Kabupaten Bogor, Agus Ridhallah saat melakukan penertiban di Jalan Alternatif Sentul, Bogor, Jumat, 15 Juli 2022 dikutip dari Antara.

Sedikitnya ada dua kendaraan yang diangkut secara paksa dengan cara diderek oleh petugas. Sementara beberapa kendaraan lain dipindahkan oleh pemiliknya karena enggan diangkut petugas. "Kendaraan-kendaraan yang ada pemiliknya kami minta pindahkan kendaraannya," terangnya.

Menurut Agus, banyaknya kendaraan parkir sembarangan tersebut lantaran banyak pelaku usaha, khususnya di bidang kuliner tidak menyiapkan lahan parkir yang memadai untuk pengunjung yang datang.

Agus menekankan bahwa penertiban kendaraan parkir sembarangan itu akan terus dilakukan, khususnya di sekitar lokasi rawan kemacetan lalu lintas. Kegiatan itu untuk menyadarkan pengendara agar tertib dalam berlalu lintas.

Pasalnya, kata Agus, memarkir kendaraan di badan jalan selain mempersempit ruas jalan juga berpotensi membahayakan pengguna jalan lain. "Kami harap masyarakat tahu dan paham mengenai aturan tertib lalu lintas. Pelaku usaha juga kalau membuka usaha agar menyiapkan lahan parkir yang memadai," kata Agus. 

Baca juga: Kabupaten Bogor Minta Sebagian Lahan Sitaan Satgas BLBI Dijadikan Tempat Pemakaman Umum

Sumber: tempo.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan