Ivana Trump Meninggal, Lika Liku Kehidupan Eks Istri Donald Trump

  • Bagikan
SUARAFLORES.NET, Jakarta - Mantan istri eks Presiden ke-45 Amerika Serikat (AS), Donald Trump, Ivana Trump meninggal dunia di usianya yang ke-73. Ivana ditemukan di bawah tangga dalam rumahnya yang terletak di 10 East 64th Street di Manhattan, Amerika Serikat.

Dalam sebuah pernyataan yang diunggah pada media sosial Truth Social, Donald Trump mengonfirmasi bahwa Ivana Trump meninggal dunia. Ia juga menyebut istri pertamanya itu sebagai perempuan yang luar biasa, cantik, dan istimewa yang mampu menjalani kehidupan yang hebat dan inspiratif.

"Dia (Ivana Trump) meninggal dalam rumahnya di New York City," tulis Donald Trump di platform media sosial tanpa memberikan penyebab kematiannya. Lantas, bagaimanakah cerita mendiang Ivana dan Donald Trump saat dipertemukan dahulu?

Pernikahannya dengan Donald Trump

Ivana Zelnickova atau lebih dikenal Ivana Trump lahir pada 20 Februari 1949 di Gottwaldov, Cekoslowakia, Praha Selatan. Semasa hidupnya, Ivana bekerja sebagai seorang pengusaha di Ceko-Amerika, tokoh media, perancang busana, penulis, sekaligus model.

Sebelum menikah dengan Trump, Ivana menikah dengan seorang instruktur ski Austria, Alfred Winklmayr. Mengutip news.com.au, pernikahan tersebut membantu dirinya untuk memberinya kebebasan untuk meninggalkan Cekoslowakia Komunis tanpa pembelotan dan membuatnya mampu saling bertemu dengan orang tuanya. 

Melansir npr.org, Ivana bertemu dengan Trump ketika perjalanan kerjanya ke Kota New York pada tahun 1976. Selang setahun, mereka akhirya menikah di Gereja Marble Collegiate yang diresmikan oleh Norman Vincent Peale pada tanggal 7 April 1977.

Putra pertamanya, Donald John Trump lahir pada tahun yang sama dengan tahun pernikahannya, diikuti oleh putri Ivanka Marie Trump pada 1981 dan putra Eric Trump pada 1984.

Sayangnya, pasangan yang sempat menjadi sorotan banyak tabloid karena bisnis mereka naik itu akhirnya bercerai juga pada tahun 1992. Melansir elitedaily.com, akhir dari perpisahan tersebut dikabarkan alasannya karena adanya perselingkuhan yang dilakukan Trump dengan aktris Marla Maples. Ivana pun menerima 14 juta dollar Amerika sebagai hasil dari proses perceraiannya.

Akibatnya, hal ini menimbulkan ketegangan pada urusan bisnis mereka bersama para mitra. Ivana pun meninggalkan tiga anaknya yang sudah berinjak dewasa, sedangkan Trump dan pada 1993 calon presiden menikahi Maples.

Sementara, Ivana Trump menikah empat kali dalam hidupnya, yaitu menikah dengan pengusaha Italia Riccardo Mazzucchelli pada tahun 1995, namun mereka bercerai pada tahun 1997. Lalu menikah kembali dengan model Rossano Rubicondi pada 2008, sebelum mereka bercerai pada 2009.

Karier Ivana Trump Semasa Hidupnya

Melansir Vanity Fair, Ivana sempat tinggal di Kanada dengan bekerja sebagai instruktur ski sebelum memulai karir modelling dan migrasi ke Amerika Serikat. Ia menekuni bakatnya sedari umur empat tahun.

Ia melanjutkan ketekunan dalam bidang olahrga dengan berkuliah di Universitas Charles di Praha dan memperoleh gelar master dalam pendidikan jasmani pada tahun 1972.[7][6] Pada tahun 1970, Trump muncul di Televisi Cekoslowakia dalam serial televisi anak-anak Pan Tau

Setelahnya, ia memegang jabatan sebagai manajerial kunci The Trump Organization, presiden resor kasino Trump's Castle, dan sebagai manajer Plaza Hotel. Ia juga masuk ke dalam ranah fashion seperti mendorong bisnis pakaian, perhiasan, dan perawatan kecantikan. Saat itu, ia mencoba peruntukan untuk menjual barang-barangnya melalui siaran televeisi.

House of Ivana pun ia ciptakan sebagai wadah jualan fashion dan wewangiannya di Park Avenue New York pada 1995. Mengutip The Polo Magazine, tiga tahun kemudian, ia memulai membuka sayap bisnisnya ke Kroasia dan membeli beberapa saham surat kabar sebesar 33 persen.

Di akhir hidupnya Ivana Trump juga aktif menulis. Beberapa buku yang diciptakannya di antaranya For Love Alone (1992), Free to Love (1993). Pada 1999, ia pernah membuat tabloid bergenre gaya hidup dengan nama Ivana's Living in Style.

FATHUR RACHMAN 

Baca: Ivana Trump Membesarkan 3 Anak Donald Trump, Simak Kisahnya

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari tempo.co di kanal Telegram “SUARAFLORES.NET Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram terlebih dahulu.

Sumber: tempo.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan