Ledakan Tabung Gas 12 Kg di Tangerang Diduga Karena Selang Bocor

  • Bagikan
SUARAFLORES.NET, Jakarta - Kapolsek Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Komisaris Tribuana Roseno menduga ledakan tabung gas 12 kilogram di Kampung Babakan, Kelurahan Bojong Nangka, tadi malam akibat adanya kebocoran selang.

"Kemungkinan adanya kebocoran selang gas, sehingga pada saat menghidupkan kompor itu langsung menyambar dan terjadi ledakan," katanya kepada ANTARA di Tangerang, Jumat, 15 Juli 2022.

Menurut dia, dugaan adanya kebocoran selang gas itu diprediksi sudah berlangsung cukup lama sehingga gas yang terkumpul di dalam rumah dengan ventilasi udara yang minim itu memicu terjadinya ledakan cukup besar. "Jadi ketika pemilik rumah saat menyalakan kompor itu tiba-tiba langsung meledak saja," ujarnya.

Namun, ia belum mengungkapkan terkait pemantik api yang memicu ledakan keras hingga mengakibatkan empat orang penghuni rumah tersebut terluka.

"Kalau dari keterangan korban ketika itu tidak mencium bau kebocoran gas. Dan memang saat itu posisi korban tiga orang ada di dalam rumah dan satu di dapur," tuturnya.

Ia menyebutkan, dari keempat korban ledakan tersebut kini tinggal satu yang masih menjalani perawatan secara intensif di rumah sakit (RS) Murni Asih, sedangkan tiga lainnya sudah dipulangkan ke keluarga.

Adapun untuk identitas para korban diketahui berinisial AM, 7 tahun; MA, 8 tahun; dan MI, 45 tahun menderita luka bakar. "Kalau identitas satu lagi yaitu istri korban kami belum mengetahuinya. Tapi yang dirawat itu tinggal suaminya, yaitu MI," ujarnya.

Ia mengatakan dampak dari ledakan tabung gas 12 kilogram itu mengakibatkan sebanyak lima rumah mengalami kerusakan, di antaranya tiga rumah rusak berat dan dua rumah lainnya rusak ringan.

Baca juga: Tabung Gas 12 Kg Meledak di Tangerang, 4 Orang Luka, 5 Rumah Hancur

Sumber: tempo.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan