Mau Nge-Rock Sambil Wisata di Tebing Breksi Jogja, Simak Jadwal JogjaROCKarta Festival

  • Bagikan
SUARAFLORES.NET, Yogyakarta - Even musik tahunan JogjaROCKarta Festival 2022 dipastikan kembali dihelat tahun ini seiring melandainya Covid-19 di Yogyakarta. Festival yang akan digelar dua hari penuh pada 24 – 25 September 2022 itu awalnya disiapkan di Landasan Udara Gading Wonosari Gunungkidul namun akhirnya dipindah ke destinasi populer Tebing Breksi Sleman, Yogyakarta.

"Destinasi Tebing Breksi dipilih sebagai venue baru karena memiliki landskap yang eksotis dengan spot yang beragam," kata penyelenggara JogjaROCKarta Festival Anas Syahrul Alimi Jumat, 15 Juli 2022.

Anas membeberkan festival musik dengan latar tebing bebatuan yang menjulang tinggi di Breksi bakal menjadi kombinasi pas untuk even yang mengusung tema History Continues dengan target 10 ribu penonton per hari itu. "Jadi venue ini penting dengan konsep konser rock berlatar gunung api purba didukung tata cahaya yang bagus," kata dia.

Band Dream Theater beraksi dalam JogjaROCKarta International Music Festival 2017 di Stadion Kridosono, Yogyakarta, 29 September 2017. Band yang terdiri dari James LaBrie (vokal), John Petrucci (gitar), Jordan Rudess (keyboard), John Myung (bas), dan Mike Mangini (drum) sukses menghibur penggemarnya. ANTARA

Asyiknya lagi, selain penonton bebas berjingkrak sepanjang acara, bakal disediakan pula belasan hingga puluhan mobil jip terbuka khas kendaraan wisata Tebing Breksi. Jip-jip ini akan menjadi alat penjemputan para penonton dari titik kumpul menuju venue utama.

Anas membeberkan selama dua hari even digelar, ada sebelas penampil utama yang akan menghibur wisatawan dan pecinta rock berbagai daerah yang menyaksikan perhelatan itu. Mereka adalah Burgerkill, Dead Squad, Superman is Dead (SID), Serigala Malam, The Hydrant, Jamrud, juga Edane. Selain itu ada pula Seringai, Death Vomit, Voice of Baceprot, dan Prison of Blues, Sangkakala, The Melting Minds, dan grup legendaris asal Surabaya, Grass Rock.

Adapun pihak panitia membanderol tiket JogjaROCKarta Festival 2022 mulai dari Rp.150.000 hingga Rp.300.000. Masih ada waktu dua bulan menabung untuk menikmati musik rock dan destinasi wisata favorit di Yogyakarta. 

PRIBADI WICAKSONO

Baca juga: JogjaROCKarta Festival 2022, Nonton Konser Sembari Berpetualang Naik Jeep

Sumber: tempo.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan