Nyesel Baru Tahu Sekarang, Jangan Lagi Memilih Lantai Paling Atas Saat Menginap di Hotel, Lantai Ini yang Disarankan Para Ahli

  • Bagikan

IDEAonline -Musim liburan masih terasa.. Abis kerja capek-capek selama beberapa bulan, selalu berhadapan dengan polusi dan macetnya perkotaan, nggak ada salahnya kok IDEA lovers menyisihkan sedikit waktu untuk pergi liburan. Hidup balance itu penting, lho!

Faktanya, liburan bisa bantu IDEA lovers melepaskan rasa penatmu, dan membangkitkan semangatmu untuk kembali bekerja.

Dalam beberapa tahun belakangan ini, staycation sudah menjadi preferensi baru bagi banyak orang untuk berlibur bersama teman, pasangan, keluarga, dengan tinggal menginap di suatu tempat.

Tapi ternyata, dalam memilih kamar di lantai berapa dalam sebuah hotel perlu pertimbangan yang matang lho

Bahkan ternyata disarankan IDEA lovers untuk enggak menginap di kamar lantai paling atas!

 Baca Juga: Pantas Bisa Lepas Obat-obatan, Mulai Pagi Ini Coba Rebus Kunyit dan Madu Lalu Minum, Bisa Halau Penyakit Berbahaya Ini

Jangan Pilih Lantai Dasar

Dilansir dari laman seccuritymagazine.com, ternyata kita memilih paling enggak lantai 2 ke atas yang mana sebaiknya semakin jauh dari lobby utama.

Hal ini dikarenakan lantai dasar adalah akses yang paling mudah dijangkau oleh siapapun, termasuk orang luar.

Sehingga, skenario terbaik bagi pencuri yang menargetkan hotel adalah dia akan menuju kamar di lantai dasar, yang mana enggak jauh dari lobby sehingga kalau dia kabur akan lebih mudah menjangkau area luar.

Nah, belakangan ini hotel sudah menggunakan kunci akses kalau naik ke dalam lift yang hanya bisa dimiliki oleh pengunjung kamar hotel, sehingga kalau IDEA lovers menginap di paling enggak lantai 2 ke atas, keamanan kita dari pencuri semakin terjaga.

Jangan Pilih Kamar Paling Atas

Kalau IDEA lovers sebaiknya enggak pilih kamar lantai dasar, kenapa IDEA lovers enggak boleh pilih kamar yang paling atas?

Penjelasannya adalah kalau ada situasi buruk yang menimpa hotel, kalau kita ada di paling atas maka akan sangat sulit melarikan diri.

Misalnya, keadaan gempa bumi, kalau kita di paling atas, mau enggak mau kita berlindung di bawah meja saja kerana kita enggak bisa keluar hotel di saat lift mati dan untuk turun pakai tangga akan terlalu jauh.

Atau skenario lainnya, kalau ternyata hotel kita diserang oleh kelompok tertentu (kayak di film gitu), dan kelompok yang punya rencana matang pasti akan datang dari atas (akses helikopter). Jadi kalau kita di lantai paling atas, kita enggak akan bisa kemana-kemana juga.

Maka yang terbaik IDEA lovers pilih adalah lantai yang di bawah, namun bukan lantai dasar.

Sebaiknya pilih Lantai 2 Hingga 4

 Baca Juga: Sudah Lima Kali Radiasi, Ternyata Begini Kabar Terakhir Jeremy Teti yang Ternyata Mengidap Penyakit Asam Urat Akibat Suka Konsumsi Makanan Ini!

 Baca Juga: Yang Punya Tanaman Ini di Rumah Bisa Sujud Syukur, Ternyata Bisa Cegah Ular Masuk Rumah Apalagi Saat Musim Hujan!

Lantai terbaik yang bisa kita pilih adalah 2 hingga 4. Alasannya adalah, lantai ini terlalu tinggi bagi pencuri (karena dia biasanya menargetkan lantai dasar) dan lantai ini juga mudah dicapai oleh pemadam kebakaran.

Jadi kalau misalnya ada kebakaran di hotel, pemadam kebakaran bisa menggapai kita yang berada di lantai 2 hingga 4 dengan tangga pemadam kebakaran mereka.

Kalau kita mau kabur keluar hotel juga bisa lebih cepat terjangkau kalau kita hanya berada dari lantai 4.

Jadi IDEA lovers, sudah berencana liburan di mana nih pada akhir tahun nanti?

Cek berita seputar hunian dan inspirasi terkini di website www.ideaonline.co.id, Facebook IDEA Online, TikTok IDEAonline, Instagram @ideaonline, Instagram @tabloidrumah, dan Youtube IDEA RUMAH.

#Rumahminimalis #Berbagiidea #Berbagicerita #Bisadarirumah #Gridnetwork #Rumahtropis #ConsciousLivingIDEA #ConsciousLiving

(*)

 

Sumber: intisari-online.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan