Tabung Gas 12 Kg Meledak di Tangerang, 4 Orang Luka, 5 Rumah Hancur

  • Bagikan
SUARAFLORES.NET, Tangerang - Sebanyak empat orang luka dan lima rumah rusak parah akibat ledakan yang diduga berasal dari tabung gas 12 kilogram di Kabupaten Tangerang, Kamis malam. Ledakan tabung gas itu terjadi di Komplek Dasana Indah Blok BU9 Kampung Babakan, Desa Bojong Nangka Kecamatan Kelapa dua, Kabupaten Tangerang.

"Dua orang korban luka bakar, 2 orang tertimpa runtuhan bangunan. Semua korban telah dibawa ke RS Murni Asih," ujar Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Abdul Munir, Jumat 15 Juli 2022. 

Ledakan terjadi pada Kamis malam, 14 Juli, sekitar pukul 21.00. Menurut Munir, sebanyak lima rumah warga rusak parah akibat ledakan tabung gas 12 kilogram merek Bright Gas. "Keterangan sementara dari warga setempat adanya ledakan dari tabung gas 12kg Bright." 

Munir mengatakan, peristiwa ledakan terjadi sekitar pukul 20.52, petugas BPBD Kabupaten Tangerang menerima laporan sekitar pukul 21.20. "Anggota meluncur TKP dan langsung melaksanakan investigasi," kata Munir. 

Sesampai di lokasi, kata Munir, petugas mendapati rumah warga yang rusak parah akibat ledakan dahsyat itu. Petugas melakukan penanganan korban dan dampak yang ditimbulkan akibat ledakan tabung gas. "Kerugian belum bisa ditaksir. Penyebab kejadian masih dalam penyelidikan dan investigasi pihak kepolisian," kata Munir. 

JONIANSYAH HARDJONO

Baca juga: Tabung Gas Warteg di Tambora Meledak, Lima Orang Terluka

Sumber: tempo.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan