Top 3 Dunia: Indonesia Minta Malaysia Klarifikasi Pelanggaran MoU Tenaga Kerja

  • Bagikan
SUARAFLORES.NET, Jakarta - Berita Top 3 Dunia Kamis 14 Juli 2022 diawali oleh Indonesia menunggu penjelasan dari pihak Malaysia soal indikasi pelanggaran MoU tenaga kerja untuk pekerja migran Indonesia (PMI). Atas indikasi itu, Indonesia untuk sementara menghentikan pengiriman PMI ke Malaysia.

Sedangkan di urutan kedua adalah Badan Pengawas Obat dan Makanan di Amerika Serikat pada Rabu, 13 Juli 2022, mengesahkan penggunaan vaksin virus corona mereka Novavax Inc. Keputusan ini membuka jalan bagi vaksin yang dibuat dengan teknologi yang lebih tradisional dengan harapan meningkatkan jumlah warga yang skeptis dengan vaksin agar mau imunisasi vaksin virus corona.

Adapun di urutan ketiga, Kemiskinan yang membelit Zimbabwe membuat sejumlah rakyatnya putus asa. Sejumlah orang muda pun mabuk dengan meminum air rebusan popok bayi sekali pakai atau diapers. Berikut berita Top 3 Dunia selengkapnya:

1. Setop Kirim PMI, Indonesia Minta Malaysia Klarifikasi Pelanggaran MoU Tenaga Kerja

Indonesia menunggu penjelasan dari pihak Malaysia soal indikasi pelanggaran MoU tenaga kerja untuk pekerja migran Indonesia (PMI) baru-baru ini. Untuk sementara, Pemerintah Indonesia pada Rabu, 13 Juli 2022, sudah memutuskan untuk berhenti mengirim PMI ke Malaysia.

"(Pemerintah pusat) menghentikan sementara waktu penempatan PMI ke Malaysia hingga dapat klarifikasi dari pemerintah Malaysia, termasuk komitmen untuk menghentikan mekanisme sistem maid online untuk penempatan PMI sektor domestik ke Malaysia," kata Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kementerian Luar Negeri RI Judha Nugraha dalam jumpa pers, Kamis, 11 Juli 2022.

Baca berita selengkapnya di sini

2. Vaksin Virus Corona Novavax Disahkan Otoritas Obat Amerika Serikat

Badan Pengawas Obat dan Makanan di Amerika Serikat (FDA) pada Rabu, 13 Juli 2022, mengesahkan penggunaan vaksin virus corona mereka Novavax Inc. Keputusan ini membuka jalan bagi vaksin yang dibuat dengan teknologi yang lebih tradisional dengan harapan meningkatkan jumlah warga yang skeptis dengan vaksin agar mau imunisasi vaksin virus corona.

Saham Novavax naik 1,3 persen atau menjadi USD 70,89 setelah vaksin virus corona buatan Novavax Inc disahkan penggunaannya untuk orang dewasa di Amerika Serikat. Dengan pengesahan Novavax sebagai vaksin virus corona, maka total sudah empat produsen vaksin virus corona, yang diizinkan penggunaannya di Negeri Abang Sam.

Baca berita selengkapnya di sini

3. Pusing Miskin, Para Pemuda Zimbabwe Minum Rebusan Popok Bayi untuk Mabuk

Kemiskinan yang membelit Zimbabwe membuat sejumlah rakyatnya putus asa. Sejumlah orang muda pun mabuk dengan meminum air rebusan popok bayi sekali pakai atau diapers.

Krisis ekonomi yang begitu dalam mendorong kaum muda menggunakan cara yang putus asa untuk mabuk. Karena tak punya uang untuk membeli minuman keras, mereka merebus popok bayi baru atau bekas dan meminum cairan yang dihasilkan. Jus tersebut dikenal sebagai “jus Pampers”.

Baca berita selengkapnya di sini

SUMBER: TEMPO | REUTERS | INEWS.CO.UK

Sumber: tempo.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan