Via Vallen dan Chevra Yolandi Menikah, Penuh Ketegangan hingga Haru

  • Bagikan
SUARAFLORES.NET, Jakarta - Via Vallen resmi menikah dengan tunangannya, Chevra Yolandi pada Jumat, 15 Juli 2022. Pasangan penyanyi ini menggelar akad nikah di salah satu hotel berbintang di Surabaya, Jawa Timur, tempat kelahiran Via Vallen.

Ayah Via Vallen, Mohammad Arifin yang menikahkan sendiri putri sulungnya dengan vokalis band Papinka tersebut. Dua menteri hadir menjadi saksi nikah, yaitu Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

"Chevra Yolandi bin Iskandar almarhum, engkau saya nikahkan dan saya kawinkan dengan putri saya Maulidya Octavia dengan maskawin uang 1.507 euro, emas 157 gram, dan alat salat, dibayar tunai," kata Mohammad Arifin sambil menjabat tangan Chevra, dalam siaran langsung Indosiar.

"Saya terima nikah dan kawinnya Maulidya Octavia binti Muhammad Arifin dengan maskawin tersebut dibayar tunai," kata Chevra Yolandi dalam satu kali tarikan napas.

Via Vallen menyaksikan pembacaan ijab kabul di ruangan terpisah. Ia terlihat tak kuasa membendung air matanya. Ketika penghulu dan saksi menyatakan pernikahannya sah, Via Vallen langsung tersenyum bahagia. Setelah itu barulah, Via Vallen berjalan menghampiri Chevra yang sudah menunggunya di pelaminan. Via Vallen langsung mencium tangan suaminya untuk pertama kali.

Via Vallen dan Chevra Yolandi bertunangan pada Jumat, 6 Mei 2022. YouTube Via Vallen Official.

Beberapa saat sebelum acara akad nikah dimulai, Via Vallen sempat mengutarakan perasaan gugupnya. "Deg-degan pasti banget, nervous. Enggak nyangka habis ini statusnya bakal berubah jadi istri. Nyonya Chevra jadinya," kata Via Vallen. Ketegangan tersebut juga dirasakan Chevra menjelang akad nikah.

Via Vallen mengungkapkan alasannya tidak berada di samping Chevra saat pembacaan ijab kabul karena mengikuti tradisi. "Lanjutan dari tradisi Jawa, kemarin kita Midodareni, memang dipingit, enggak boleh ketemu, boleh ketemunya emang pas sudah sah," kata Via Vallen.

Rangkaian pernikahan Via Vallen dengan Chevra Yolandi disiarkan langsung di televisi dan telah dimulai sejak dua hari lalu. Pengajian digelar pada Rabu, 13 Juli 2022, dilanjutkan dengan siraman pada Kamis, 14 Juli 2022. Hari ini, dilangsungkan akan nikah dan temu manten. Resepsi akan digelar besok, Sabtu, 16 Juli 2022, dan rangkaian acara berakhir dengan upacara adat Mapag Penganten pada Minggu, 17 Juli 2022.

Via Vallen dan Chevra Yolandi resmi bertunangan pada Jumat, 6 Mei 2022. Pertunangan mereka baru diumumkan oleh Via Vallen melalui video yang diunggah di Instagram pada Selasa, 10 Mei 2022. Keduanya memilih mengabadikan hari bahagia mereka itu menjadi sebuah video musik dari lagu kolaborasi terbaru mereka berjudul Denganku Saja.

Baca juga: Resmi Tunangan, Via Vallen dan Chevra Yolandi Saling Simpan Rasa Kagum

Ikuti berita terkini dari tempo.co di Google News, klik di sini.

Sumber: tempo.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan