3 Alasan Drama Extraordinary Attorney Woo Sayang untuk Dilewatkan

  • Bagikan
SUARAFLORES.NET, Jakarta - Drama Korea terbaru Extraordinary Attorney Woo dengan cepat memikat hati penggemar di seluruh dunia setelah tayang perdana pada Rabu, 29 Juni 2022. Pekan ini drama tersebut berhasil menempati posisi nomor satu dalam Global Top 10 Non-English TV charts, serta banyak diperbincangkan sebagai “serial healing terbaik tahun 2022”.

Extraordinary Attorney Woo mengikuti kisah Woo Young Woo, seorang pengacara genius yang memulai kariernya di Firma Hukum Hanbada yang ternama. Young Woo merupakan seorang pengacara dengan sindrom spektrum autisme yang harus menghadapi berbagai prasangka di tempat kerjanya. Namun, kecintaannya terhadap hukum dari sejak kecil dan kemampuannya yang spesial, justru membuatnya dapat memecahkan beragam kasus, menangkap detail masalah, serta menemukan celah peraturan yang lolos dari perhatian orang lain.

Berbeda dari kebanyakan drama seputar dunia legal yang memukau penonton lewat praktik hukum yang kompetitif atau bahkan ekstrem, Extraordinary Attorney Woo menawarkan alur cerita yang berbeda. Simak tiga alasan yang membuat Extraordinary Attorney Woo sayang untuk dilewatkan.

1. Penggambaran Woo Young-woo yang memukau dan penuh empati

Memerankan seorang karakter yang memiliki sindrom spektrum autisme tentu bukanlah hal yang mudah. Diperankan oleh Park Eun Bin, ia mengaku banyak menemui tantangan untuk menghidupkan karakter Young Woo dengan baik. “Saya merasa tidak yakin dapat memainkan karakter itu tanpa melukai perasaan orang. Itu alasan saya sempat menolak peran ini hingga beberapa kali,” katanya. Namun sutradara dan penulis Extraordinary Attorney Woo yakin Park Eun Bin cocok untuk memerankan karakter utama dan rela menanti satu tahun lamanya hingga sang aktris setuju untuk bergabung.

Park Eun Bin dalam drama Extraordinary Attorney Woo. Instagram/@astoryofficial.

Respons yang berdatangan sungguh luar biasa. Beragam komentar seperti, “Young Woo sangat cantik dan menggemaskan! Ia akan menguasai drama Korea!”, hingga “Penggambaran Eun Bin akan Young Woo sungguh sempurna, tanpa mengucapkan sepatah kata pun penampilannya mampu menunjukkan setiap detail pemikiran Young Woo,” menunjukkan para penonton sangat terpukau dengan kemampuan akting Eun Bin yang brilian. 

Tak hanya itu, Kang Ki Young yang berperan sebagai pengacara senior Jung Myeong Seok ikut menjadi viral berkat improvisasi aktingnya yang menarik. Penggemar pun berkomentar, “Saya tak percaya bahwa adegan-adegan yang paling membuat saya tertawa justru merupakan improvisasi. Ini menunjukkan seberapa dalam ia mempelajari karakternya. Saya sangat senang Ki Young akhirnya memperoleh sorotan yang layak ia dapatkan!” 

Jung Myeong Seok awalnya meragukan kemampuan Young Woo, bahkan hampir menolak Woo menjadi bagian dari timnya. Namun setelah menyadari kecerdasannya, dengan cepat ia meminta maaf dan menjadi pendukung utama Young Woo untuk berkembang menjadi pengacara andal. Chemistry dan kedekatan keduanya pun menjadi daya tarik tersendiri dalam serial ini.

Yoon Kyeong Ha, Park Eun Bin, dan Kang Ki Young dalam drama Extraordinary Attorney Woo. Dok. Netflix.

2. Bukan cerita menyayat hati, melainkan menyentuh hati

Setiap episode dalam serial ini dikemas dengan adegan dan dialog yang membuat kita tercengang atau tersentuh, namun jauh dari kesan cengeng. Ini merupakan langkah baru bagi sebuah drama Korea untuk mengangkat sosok penyandang sindrom spektrum autisme dan bagaimana ia berhubungan dengan orang-orang di sekitarnya dengan detail dan realistis, tanpa  mendramatisir hal tersebut.

Seorang penggemar dari Filipina yang juga memiliki sindrom spektrum autisme berkomentar, “Penulis dan sutradara menyajikan setiap detail dengan benar tanpa adegan yang dilebih-lebihkan.” Penggemar juga memuji penggambaran detail yang realistis dalam serial ini, misalnya ketika Woo mengenakan headphone di kereta bawah tanah untuk mencegah adanya dorongan eksternal dan makan makanan yang sama setiap pagi untuk menjaga rutinitas hariannya.

Park Eun Bin dalam drama Extraordinary Attorney Woo. Dok. Netflix.

3. Peringkat pertama di daftar Netflix Global Top 10 Non-English TV

Extraordinary Attorney Woo menduduki peringkat pertama dalam daftar Netflix Global Top 10 Non-English TV minggu ini. Serial ini juga berada di urutan puncak Top 10 di Korea Selatan, Taiwan, Vietnam dan muncul dalam daftar 10 besar di 12 negara lainnya. Bersamaan dengan itu, penggemar di berbagai negara juga menyatakan kecintaan mereka terhadap karakter Young Woo serta bagaimana setiap episodenya menghadirkan plot yang kuat dan tidak bertele-tele.

“Saya suka drama yang tidak hanya berfokus pada karakter utama saja. Bagian terbaiknya adalah bagaimana semua orang di sekitar karakter utama mendukung perkembangannya,” ujar salah satu penggemar. Berkat komentar positif dari para penggemar, serial ini sukses menjadi salah satu tayangan yang paling banyak diperbincangkan di berbagai negara.

Telah tayang 6 episode, Extraordinary Attorney Woo kini membuat penggemar menanti-nantikan episode baru berkat kisahnya yang unik dan menghangatkan hati. Jangan ketinggalan mengikuti kisah Young Woo dengan dua episode baru tayang setiap hari Rabu dan Kamis di Netflix.\

Baca juga: Drama Korea Extraordinary Attorney Woo Dapat Tawaran Remake dari Amerika Serikat

Ikuti berita terkini dari tempo.co di Google News, klik di sini.

Sumber: tempo.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan