5 Fakta Katrina Kaif, Pernah Gagal Casting karena Tidak Lancar Bahasa India

  • Bagikan
SUARAFLORES.NET, Jakarta - Aktris Bollywood Katrina Kaif hari ini, 16 Juli, berusia 39 tahun. Banyak fakta menarik tentang si anak emas Bollywood ini.

Katrina Kaif, salah satu bintang Bollywood yang menarik perhatian dunia. Tidak hanya aktingnya yang luar biasa tetapi juga parasnya dan selera modenya membuat banyak orang kagum padanya. Ada beberapa hal yang berkaitan dengan hidupnya yang membuat para penggemarnya sangat tertarik untuk mengetahuinya lebih dalam. 

Penampilan Katrina Kaif di Penghargaan International Indian Film Academy Awards (IIFA) 2017 di Stadion MetLife, New Jersey, 16 Juli 2017. Artis Bollywood cantik ini panaskan panggung IIFA. AP/Charles Sykes

Fakta-fakta Katrina Kaif

Berikut ini 5 fakta Katrina Kaif yang jarang diketahui dirangkum dari berbagai sumber, diantaranya:

1. Keluarga blasteran India-Inggris

Katrina adalah setengah Inggris dan setengah India. Ayahnya, Mohammed Kaif, adalah pengusaha Inggris keturunan Kashmir. Dia memiliki enam saudara perempuan dan satu saudara laki-laki. 

2. Tinggal di beberapa negara

Perempuan yang mendapat sebutan Boneka Barbie Bollywood ini lahir di Hong Kong tetapi tinggal di Hawaii sampai ia berusia 14, sebelum pindah ke Inggris, dan akhirnya Mumbai. Orangtuanya bekerja di tempat yang berbeda, oleh sebab itu ia sering pindah ke berbagai negara. 

Mengutip dari styleandgeek.com, Katrina telah menghabiskan tahun-tahun awal hidupnya di 18 negara. Katrina pun sempat tinggal di berbagai wilayah Eropa dan Asia. Beberapa negara yang pernah perempuan cantik ini singgah diantaranya China, Jepang, Perancis, Swiss, Polandia, Belgia dan masih banyak lagi negara-negara Eropa yang pernah menjadi tempat tinggalnya. Katrina sendiri diketahui berkebangsaan Inggris mengikuti sang ibu.

3. Gagal casting karna tidak lancar bahasa India

Dikutip dari worldsfacts.com, sebelum memulai debutnya dalam film Boom pada 2003 silam, Katrina Kaif diketahui pernah mendapat penolakan saat melakukan casting untuk film berjudul Saaya dari Mahesh Bhatt. Alasan penolakan tersebut karena Katrina tidak memiliki kemampuan bahasa India yang lancar.

4. Nama Kaif diberikan sutradara

Katrina Kaif memiliki nama asli Katrina Turquotte. Namun, sutradara film Boom bernama Ayesha Shroff mengganti namanya agar lebih familiar di telinga masyarakat India. Awalnya ia diberi nama Katrina Kazi, tetapi kemudian diubah menjadi Katrina Kaif.

5. Karirnya sejak usia 14 tahun

Mengutip dari statsunfolded.com, sejak remaja Katrina Kaif sudah menjajaki dunia model. Pada saat usianya 14 tahun, ia memenangi kontes kecantikan di Hawaii. 

RINDI ARISKA 

Baca: Katrina Kaif Anak Emas Perfilman India dan Boneka Barbie Bollywood Ulang Tahun ke-39

Ikuti berita terkini dari Tempo di Google News, klik di sini.

Sumber: tempo.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan