Anies Baswedan Didoakan Jadi Presiden di Acara Peluncuran Buku

  • Bagikan
SUARAFLORES.NET, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan didoakan menjadi presiden dalam acara peluncuran buku berjudul “Anies Baswedan: Gagasan, Narasi, dan Karya”. Doa itu dipanjatkan oleh seorang penyandang disabilitas tuna daksa bernama Robiyatin asal Kedoya, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pak Gubernur, mudah-mudahan bapak jadi presiden,” ujar dia di Drumah Kita, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, 15 Juli 2022. 

Robiyatin bekerja di sebuah kedai bernama Difabis (Difabel Bisa) sejak 2021. Kedai yang menjajakan kopi dan nonkopi, serta makanan ringan itu merupakan naungan Baznas Basiz DKI. Menurut dia, kedai itu merupakan salah satu program yang didukung Anies Baswedan.

“Sehingga kalau Pak Anies jadi presiden, Difabis ada di semua wilayah Indonesia, supaya semakin banyak teman disabilitas yang terbantu,” katanya.

Kedai Difabis saat ini sudah ada tiga, di Terowongan Kendal, Dukuh Atas; Jakarta Utara; dan di Jakarta Timur. Kedai kecil berukuran 2x2 meter itu mempekerjakan 12 orang disabilitas, tiga orang tuna daksa, dan sisanya tuli.

Robiatun yang kerap mengendarai sepeda motor roda tiga itu menilai program Difabis sangat membantu para difabel yang selama ini kurang mendapatkan ruang di masyarakat. Selain itu, Difabis bisa menjadi tempat berkumpul untuk saling bertukar ide, cerita, dan keceriaan

“Saya mengucapkan banyak terima kasih, ya, kepada Pak Anies. Kepercayaan diri kami semakin tumbuh dan kami merasakan betul manfaat dari program ini,” kata dia.

Ibu satu anak itu berharap akan ada lebih banyak lagi ruang-ruang inklusif sepeerti Difabis, sehingga masyarakat bisa lebih dekat dengan difabel. “Bersama-sama ciptakan Jakarta yang ramah disabilitas,” katanya.

Di acara peluncuran buku yang ditulis oleh yaitu Abdurrahman Sehbubakar dan Smith Alhadar itu, Robiyatin memuji Anies Baswedan yang membuat trotoar lebih lebar, rapih, serta ramah pejalan kaki dan disabilitas. Sebelumnya, trotoar itu kecil dan banyak yang jualan, membuat bingung para disabilitas.

“Jadi mau enggak mau lewat yang bukan trotoar, sekarang sudah lebih bagus, jadi teman-teman sangat terbantu sekali dengan ide Pak Anies,” katanya.

Selanjutnya: Survei Indopol: Elektabilitas Prabowo Turun Signifikan, Ganjar dan Anies Naik

12 Selanjutnya

Sumber: tempo.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan