Hujan Guyur Jakarta: Pintu Air Manggarai Siaga 3, Angke Hulu Siaga 1

  • Bagikan
SUARAFLORES.NET, Jakarta - Hujan mengguyur DKI Jakarta dan sekitarnya sejak malam tadi. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat kenaikan tinggi muka air (TMA) di sejumlah pintu air.

Berikut data kenaikan TMA di pintu air yang ada di wilayah Jakarta hingga pukul 5.00 WIB dikutip dari situs resmi BPBD DKI Jakarta

Bendung Katulampa: TMA 20 cm, gerimisPos Depok: 130 cm, gerimisManggarai BKB: 820 cm, gerimis, Siaga IIIKaret: 450 cm, mendungPos Krukut Hulu: 180 cm, gerimis, Siaga IIIPos Pesanggrahan: 290 cm, mendung, Siaga IIPos Angke Hulu: 340 cm, mendung, Siaga IWaduk Pluit: -185 cm, hujanPasar Ikan – Laut: 190 cm, hujan, Siaga IIIPos Cipinang Hulu: 130cm, mendungPos Sunter Hulu: 150 cm, hujan, Siaga IIIPulo Gadung: 380 cm, , gerimisPotensi Hujan Petir di Jakarta

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengingatkan agar warga mewaspadai potensi hujan disertai kilat petir serta angin kencang di wilayah Jakarta pada Sabtu 16 Juli 2022.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir di wilayah Jaksel dan Jaktim pada sore hari,"  demikian BMKG dalam laman resminya di Jakarta, Sabtu, dikutip dari Antara.

BMKG menjelaskan kondisi cuaca Jakarta sepanjang Sabtu dari pagi hingga malam hari kondisinya cerah berawan hingga hujan dengan disertai petir.

Data BMKG Sabtu dini hari menyebutkan seluruh wilayah administrasi DKI Jakarta selain Kepulauan Seribu pada pagi hari cuacanya diprediksi cerah berawan. Untuk Kepulauan Seribu, cuaca pada pagi Sabtu diperkirakan berawan.

Kemudian, memasuki siang hari, Jakarta Barat diperkirakan hujan dengan intensitas ringan dan berawan di Jakarta Pusat. Sementara, BMKG memprediksi wilayah Jakarta Selatan disertai petir.

Wilayah Jakarta Timur diperkirakan hujan intensitas ringan. Kemudian wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diprediksi berawan.

Memasuki malam hari, Jakarta Barat dan Jakarta Pusat kondisinya berawan. Kemudian, wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur hujan dengan intensitas ringan, serta Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu cuacanya berawan.

Kemudian pada Minggu dini hari BMKG memperkirakan seluruh wilayah administrasi DKI Jakarta selain Kepulauan Seribu dalam kondisi berawan. Untuk Kepulauan Seribu, cuacanya diprediksi hujan ringan.

Baca juga: Jabodetabek Jadi Jakarta Raya, PSI DKI: Solusi Masalah Banjir dan Macet

Sumber: tempo.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan