Katrina Kaif, Anak Emas Perfilman India dan Boneka Barbie Bollywood UlangTahun ke-39

  • Bagikan
SUARAFLORES.NET, Jakarta - Hari ini, Katrina Kaif pada 16 Juli 2022 berusia 39 tahun. Model dan aktris film India ini lahir di Hong Kong. Ia memiliki tujuh saudara, tiga kakak perempuan (Stephanie, Christine dan Natasha), tiga adik perempuan (Melissa, Sonia, Isabel) dan kakak, Michael. Sejak kecil, Katrina memang tinggal di berbagai negara sebelum pindah ke India

Mengutip dari woodgram.com, ayahnya seorang pengusaha Inggris dan ibunya berprofesi sebagai pengacara dan pekerja amal. Secara agama, ayahnya beragama Islam, sedangkan ibunya beragama Nasrani. Karena terus berpindah dari satu tempat ke tempat lain, Katrina dan saudara-saudaranya disekolahkan di rumah. 

Katrina Kaif ini mendapat julukan sebagai "Boneka Barbie Bollywood". Selain itu, Katrina menjadi salah satu aktris paling terkenal dengan bayaran tertinggi di India yang membuatnya dijuluki pula sebagai "anak emas Bollywood". Sejak remaja, Katrina sudah menjajaki dunia model. Pada saat usianya 14 tahun, ia pernah memenangi kontes kecantikan di Hawaii. 

Aksi geliat tubuh indahnya Katrina Kaif memikat para netizen yang melihat video klip Pashmina yang telah di unggah pada 13 Januari lalu. Kini video tersebut telah ditonton sebanyak 2.340.722 kali dan mendapat `Like` sebanyak sembilan ribu lebih. pinkvilla.com

Karier Film Katrina Kaif

Melansir dari javatpoint.com, pada tahun 2003, untuk pertama kalinya Katrina mulai terjun ke dunia perfilman. Saat itu, Katrina menjadi peran utama dalam film Boom. Untuk berpartisipasi dalam pembuatan film tersebut, ia harus kembali ke India. Namun ia tidak berhasil debut dengan film tersebut karna penonton tidak menyukai film itu. 

Dua tahun kemudian, Katrina membintangi beberapa proyek baru. Peran dalam film How I Loved membawa Katrina tidak hanya sukses besar dengan penonton, tetapi juga pengakuan dari kritikus film. Bahkan ia dinobatkan sebagai aktris terbaik. Selain itu, Kaif menerima Penghargaan Film Max Stardust yang bergengsi. Setelah itu, aktris itu diundang ke Bollywood.

Meskipun film pertamanya People Cover Story: Bachelorette Baby Boom (2003) dikritik oleh para kritikus dan dijauhi oleh penonton, dua film Telugu lainnya Malliswari (2004) dan Allari Pidugu (2005) berhasil menarik perhatiannya. Katrina meraup 70 Lakh Rupee untuk Malliswari (2004) dan membuat dirinya menjadi yang teratas dalam daftar aktris bayaran tertinggi selama debut film India Selatan.

Pada 2011, Katrina membintangi sebuah film berjudul Zindagi Na Milegi Dobara yang rilis pada 2011. Film tersebut yang berhasil membawa Katrina debut di Bollywood. Semenjak itu, kariernya mulai dikenal publik dan mendapat berbagai tawaran sutradara untuk bermain film dan serial. 

Selanjutnya Katrina membintangi beberapa film sekaligus: Lightning Strike, Premonition of Love, Ring for an Actress. Perannya dalam film Mitra membawanya sukses besar. Itu adalah remake dari komedi Amerika terkenal The Rules of Removal: The Hitch Method. 

Karya-karya Katrina berikutnya tidak kalah sukses dari yang sebelumnya. Banyak film lain yang ia bintangi, seperti: Race, King Singh, New York, An Amazing Story of a Strange Love, The Path of Fire, There Was One Tiger, Obsession, Detektif Jagga dan sebagainya. 

Model sekaligus aktris Katrina Kaif ini telah berulang kali memenangi penghargaan di India, termasuk: IIFA Awards, Zee Cine Award, Screen Award, Star Guild Awar, dan Zee Cine Awards.

RINDI ARISKA 

Baca: Rahasia Tubuh Bugar Katrina Kaif Lebih Suka Clean Eating Daripada Diet

Ikuti berita terkini dari Tempo di Google News, klik di sini.

Sumber: tempo.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan