KKN di Desa Penari Pamit Usai Tembus 9,2 Juta Penonton selama 75 Hari di Bioskop

  • Bagikan
SUARAFLORES.NET, Jakarta - Film KKN di Desa Penari pamit dari bioskop setelah tayang selama 75 hari. Film horor ini berhasil mencapai 9,233,847 penonton sejak tayang perdana pada Sabtu, 30 April 2022.

"Terima kasih sudah menonton film KKN di Desa Penari dan juga telah mendukung membuat film KKN di Desa Penari menjadi film terlaris sepanjang masa, tembus 9,2 juta penonton," kata produser Manoj Punjabi dalam video yang diunggah di Instagram resmi KKN di Desa Penari pada Jumat, 15 Juli 2022.

"Rasanya baru kemarin promo film KKN di Desa Penari, tayang 30 April, enggak berasa ternyata film KKN di Desa Penari telah menemani kalian di bioskop selama dua bulan lebih," kata sutradara Awi Suryadi.

Tissa Biani, salah satu pemain KKN di Desa Penari turut mengucapkan terima kasih kepada hampir 10 juta penonton. Ia bersyukur filmnya ini bisa bertahan selama kurun waktu hampir tiga bulan di bioskop. "Suatu pencapaian yang luar biasa bagi kami para sineas perfilman. Semoga perfilman Indonesia semakin maju dan berkembang tanpa ada batasan apapun. Love u all," tulis Tissa di Instagram Story.

Meski pamit dari bioskop, film tim produksi nantinya akan merilis KKN di Desa Penari dengan durasi yang lebih panjang. "Ini waktunya @kknmovie pamit dari layar. Sampai bertemu lagi dengan Badarawuhi di KKN di Desa Penari Extended Version!" tulis tim KKN di Desa Penari.

Direncanakan KKN di Desa Penari Extended Version akan tayang akhir tahun ini. "Sampai jumpa lagi di bioskop akhir tahun ini untuk versi Extended! 40 menit lebih panjang!" tulis Awi Suryadi di Instagram pribadinya.

Film KKN di Desa Penari dibintangi oleh Tissa Biani, Adinda Thomas, Aghniny Haque, Calvin Jeremy, dan Aulia Sarah. Film ini terinspirasi dari cerita horor dengan judul yang sama, dan viral di media sosial pada 2019 yang ditulis SimpleMan. KKN di Desa Penari menceritakan kejadian mistis tentang kegiatan kuliah kerja nyata (KKN) sejumlah mahasiswa di daerah Jawa Timur yang berujung malapetaka.

Baca juga: 5 Film Horor Indonesia, dari Jailangkung hingga KKN di Desa Penari

Ikuti berita terkini dari tempo.co di Google News, klik di sini.

Sumber: tempo.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan