Pemeriksa Medis Nyatakan Ivana Trump Meninggal karena Jatuh

  • Bagikan
SUARAFLORES.NET, Jakarta - Penyebab kematian Ivana, istri pertama mantan Presiden AS Donald Trump pada Kamis, 14 Juli 2022, akibat kecelakaan seperti terlihat adanya luka trauma benda tumpul pada tubuhnya, kata Kepala Pemeriksa Medis Kota New York (OCME), Jumat, 15 Juli 2022.

Juru bicara kepolisinya Kota New York mengatakan pada hari Kamis bahwa Ivana Trump ditemukan tewas di tangga di dalam apartemennya, namun tidak ada tanda-tanda sebagai korban kekerasan.

"Pemeriksa Medis telah menentukan penyebab kematiannya adalah kecelakaan yang disebabkan oleh luka benturan benda tumpul pada tubuhnya. Setelah merilis keputusan ini, OCME tidak akan berkomentar lebih lanjut tentang penyelidikan tersebut," kata OCME dalam sebuah pernyataan seperti dikutip Reuters, Sabtu.

Ivana adalah ibu dari tiga anak tertua Donald Trump dan membantunya membangun beberapa bangunan khasnya, termasuk Trump Tower. Dia berusia 73 tahun pada saat meninggal. 

Pasangan itu menikah pada tahun 1977 dan bercerai pada tahun 1992. Mereka memiliki tiga anak: Donald Jr., Ivanka dan Eric.

Ivana Zelnickova atau lebih dikenal Ivana Trump lahir pada 20 Februari 1949 di Gottwaldov, Cekoslowakia, Praha Selatan. Semasa hidupnya, Ivana bekerja sebagai seorang pengusaha di Ceko-Amerika, tokoh media, perancang busana, penulis, sekaligus model.

Sebelum menikah dengan Trump, Ivana menikah dengan seorang instruktur ski Austria, Alfred Winklmayr.

Mengutip news.com.au, pernikahan tersebut membantu dirinya untuk memberinya kebebasan untuk meninggalkan Cekoslowakia Komunis tanpa pembelotan dan membuatnya mampu saling bertemu dengan orang tuanya. 

Melansir npr.org, Ivana bertemu dengan Trump ketika perjalanan kerjanya ke Kota New York pada tahun 1976. Selang setahun, mereka akhirya menikah di Gereja Marble Collegiate yang diresmikan oleh Norman Vincent Peale pada tanggal 7 April 1977.

Putra pertamanya, Donald John Trump lahir pada tahun yang sama dengan tahun pernikahannya, diikuti oleh putri Ivanka Marie Trump pada 1981 dan putra Eric Trump pada 1984.

Sayangnya, pasangan yang sempat menjadi sorotan banyak tabloid karena bisnis mereka naik itu akhirnya bercerai juga pada tahun 1992. Melansir elitedaily.com, akhir dari perpisahan tersebut dikabarkan alasannya karena adanya perselingkuhan yang dilakukan Trump dengan aktris Marla Maples. Ivana pun menerima 14 juta dollar Amerika sebagai hasil dari proses perceraiannya.

Akibatnya, hal ini menimbulkan ketegangan pada urusan bisnis mereka bersama para mitra. Ivana pun meninggalkan tiga anaknya yang sudah berinjak dewasa, sedangkan Trump dan pada 1993 calon presiden menikahi Maples.

Ivana menikah empat kali dalam hidupnya, yaitu menikah dengan pengusaha Italia Riccardo Mazzucchelli pada tahun 1995, namun mereka bercerai pada tahun 1997. Lalu menikah kembali dengan model Rossano Rubicondi pada 2008, sebelum mereka bercerai pada 2009.

Sumber: tempo.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan