Tiga Warga di Nduga Papua Tewas Diduga Ditembak KKB

  • Bagikan
SUARAFLORES.NET, Jakarta - Tiga warga sipil dilaporkan meninggal setelah kelompok kriminal bersenjata (KKB) diduga menembaki warga sipil di Nogolaid, Kabupaten Nduga, Papua pada Sabtu 16 Juli 2022.

"Benar ada penembakan (oleh) KKB di Nduga sekitar pukul 09.45 WIT, namun belum dipastikan jumlahnya karena masih menunggu laporan lengkap," kata Kepala Polda Papua, Inspektur Jenderal Mathius Fakhiri, seperti dikutip dari Antara di Jayapura, Papua, Sabtu 16 Juli 2022. 

Kelompok bersenjata Papua kerap menembaki warga sipil, di antaranya yang menimpa dua tukang ojek, di Kampung Lumbuk, Distrik Tinggi Nambut, Kabupaten Puncak Jaya, sekitar pukul 10.00 WIT, Selasa 12 April 2022.

Kemudian Muhammad Zaenal, warga Makassar, yang ditembak kelompok bersenjata papua di Aula Kantor DPRD Deiyai, Papua, saat dia tengah bermain bulutangkis bersama rekannya sekitar pukul 21.34 WIT, Minggu 26 Juni 2022.

Selain itu anggota Peleton III Kompi Senapan A Batalion PR431/SSP, Prajurit Satu Anumerta Beryl Kholif Al Rohman, yang gugur pada dalam insiden penyerangan oleh KKP di Pegunungan Bintan, Papua, Rabu 29 Juni 2022.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada penjelasan pihak KKB.

Sumber: tempo.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan