Jokowi Ucapkan Selamat untuk Anthony Ginting, Komentar Chico Aura Dwi Wardoyo Menarik Perhatian

  • Bagikan
SUARAFLORES.NET, Jakarta - Presiden Jokowi memberikan selamat kepada Anthony Ginting setelah berhasil menjuarai Singapore Open pada Ahad, 17 Juli 2022. Ucapan selamat itu ditulis di semua akun media sosialnya. Ucapan selamat tak hanya diberikan kepada pemain tunggal putra nomor satu Indonesia itu, tapi juga Apriyani Rahayu / Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Leo Rally Carnando / Daniel Marthin. 

"Tiga dari lima gelar juara Singapore Open 2022 direbut pebulu tangkis Indonesia. Setelah ganda putra dan ganda putri, sore ini Anthony Sinisuka Ginting meraih gelar juara tunggal putra Singapore Open 2022. Ia menumbangkan Kodai Naraoka dari Jepang, dua gim langsung. Selamat kepada Anthony Ginting dan seluruh wakil Indonesia yang telah berjuang di turnamen dunia Singapore Open 2022," tulis admin di akun resmi Jokowi itu. 

Presiden Jokowi menyertakan foto Anthony Ginting dalam unggahannya. Terlihat wajah lega Anthony setelah perjuangannya lebih dari dua tahun bangkit dari performanya yang menurun. Foto ini sebelum ia membanting raketnya hingga rusak parah saat meluapkan emosinya akhirnya berhasil naik podium lagi usai mengalahkan Naraoka. 

Sebelumnya, Jokowi juga mengunggah foto Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto dan Leo Rally Carnando / Daniel Marthin yang berlaga di final ganda putra, dan Apriyani Rahayu / Siti Fadia Silva Ramadhanti usai memenangkan ganda putri. Masing-masing pemenang mendapatkan tempat dalam unggahan Jokowi ini. 

Di antara ucapan senada yang dialamatkan kepada Anthony Ginting, ada komentar Chico Wardoyo, pemain tunggal putra Indonesia lain, yang minggu lalu menjuarai Malaysia Masters 2022. Komentar Chico ini paling menuai perhatian lantaran keluar dari hati. "Pak Jokowi pilih kasih," tulis Chico dengan berani. Ia menambahkan emotikon sedih saat menutup komentarnya ini. 

Saat Indonesia menyabet dua gelar di Malaysia Masters 2022 pekan lalu, Jokowi sepertinya terlupa untuk memberikan selamat kepada Chico dan Apriyani Rahayu / Siti Fadia Silva Ramadhanti. Tak ada unggahan foto dan ucapan selamat untuk tiga atlet ini. Unggahan inilah yang agaknya membuat sedih Chico Aura Dwi Wardoyo. 

Tak pelak, komentar Chico pada unggahan Jokowi dengan foto Anthony Ginting ini langsung mendapatkan tanda cinta lebih dari 1.200an pengguna Instagram. Netizen umumnya meminta Chico sabar sekaligus menggoda pria yang besar di Papua itu. "Ya Allah Kak, sabar ya, wkwkwkw," tulis @katanya***. "Ngakak," tulis @putna***. "Iya, dua gelar Malay Masters gak ada postingan, mungkin adminnya lupa," tulis @abdi***. 

Baca juga: Anthony Ginting sedang Berada di Titik Terendah, Mitzi Abigail Lecut Semangatnya

Ikuti berita terkini dari Tempo di Google News, klik di sini.

Sumber: tempo.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan