Wartawan Diintimidasi Setelah Menulis Dugaan Kekerasan Seksual di Borneo Timur

  • Bagikan
SUARAFLORES.NET, Jakarta - Wartawan borneonews.co.id Agustinus Bole Malo diintimidasi tiga orang tak dikenal pada Ahad siang, 17 Juli 2022. Tiga orang tersebut mendatangi rumah Malo dan membentak-bentak istrinya. "Saat kejadian, hanya ada istri saya di rumah," kata Malo lewat pesan teks.

Malo menceritakan peristiwa itu terjadi di rumahnya di Borneo Timur, Kecamatan Dusun Timur, Kabupaten Borneo Timur, Kalimantan Tengah. Pada pukul 13.45 WIB, tiga orang bermasker tiba-tiba datang. Istri Malo yang sedang di rumah menemui mereka. Menurut Malo mereka menanyakan keberadaan dia sambil membentak-bentak.  Istri Malo menjawab bahwa suaminya sedang meliput sebuah acara.

Tiga orang itu tak percaya. Mereka mencari-cari Malo dengan cara melongok lewat jendela-jendela yang ada di sekitar. Tak menemukan Malo, akhirnya ketiga orang itu pergi. "Istri saya syok, dia punya gangguan jantung," kata Malo. Malo tidak tahu pasti motif orang tersebut mencarinya. Orang tersebut, kata dia, tak menjelaskan alasannya. "Saya merasa tidak punya masalah dengan pihak tertentu."

Malo hanya menduga bahwa teror itu berkaitan dengan berita  dugaan kekerasan seksual yang diduga terjadi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Borneo Timur. Ia memang pernah menulis berita tersebut. "Kecurigaan saya terkait itu, tapi saya tidak bisa memastikan," kata dia. Malo berencana melaporkan dugaan intimidasi ini ke kepolisian.

Baca Juga: Provos Polri Minta Maaf soal Intimidasi Wartawan di Kediaman Ferdy Sambo

Sumber: tempo.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan