Megawati Khawatir RI seperti Sri Lanka, PPJNA 98: Pernyataan Early Warning

  • Bagikan

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memberikan early warning atas pernyataannya khawatir Indonesia seperti Sri Lanka.

“Pernyataan Megawati khawatir Indonesia seperti Sri Lanka merupakan early warning bagi pengambil kebijakan di negeri ini,” kata Ketua Umum PPJNA 98 Anto Kusumayuda kepada redaksi www.suaranasional.com, Senen (18/7/2022).

Menurut Anto, para pengambil kebijakan harus melihat kondisi global setelah kenaikan harga minyak mentah dunia. “Kondisi ini berpengaruh pada nilai tukar rupiah terhadap dollar AS. Nilai rupiah agak melemah terhadap dollar AS,” jelasnya.

Anto berkeyakinan, Indonesia tidak bisa seperti Sri Lanka karena memiliki ketahanan ekonomi yang baik. “Indonesia dihajar pandemi, kondisi ekonomi masih baik dan perekonomian mulai bangkit terutama UMKM,” papar Anto.

Kata Anto, Jokowi dan tim ekonomi bisa melakukan perbaikan perekomian bangsa Indonesia. “Belum lagi Indonesia memiliki kekayaan laut, tambang, dan hutan,” ungkap Anto.

Dalam menghadapi early warning Megawati, Anto menyarankan PDIP segera berkoalisi dengan Gerindra di Pemilu 2024. “Koalisi PDIP dan Gerindra akan dipimpin anak-anak muda Puan Maharani-Sufmi Dasco Ahmad,” paparnya.

Menurut Anto, Jokowi, Megawati dan Prabowo harusnya hanya menjadi king maker untuk Bangsa Indonesia. “Tokoh-tokoh ini harus meminta rakyat Indonesia bersatu dan bersama-sama menghadapi kesulitan ekonomi dan pandemi belum yang selesai,” pungkas Anto.

Sumber: suaranasional.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan