Setelah Dinonaktifkan dari Kadiv Propam, Praktisi Hukum: Ada Dugaan Irjen Ferdy Sambo Jadi Tersangka

  • Bagikan

Ada dugaan Irjen Ferdy Sambo menjadi tersangka setelah Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menonaktifkannya dari Kadiv Propam.

“Saya menduga setelah Ferdy Sambo dinonaktifkan akan menjadi tersangka dalam dugaan keterlibatan pembunuhan Brigadir Brigadir J atau Nopryansah Josua Hutabarat,” kata praktisi hukum Hans Suta Widhya kepada redaksi www.suaranasional.com, Senen (18/7/2022).

Kata Suta, kasus terbunuhnya Brigadir J mendapat perhatian langsung dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). “Tentunya pihak kepolisian ingin menjaga marwahnya dan menyelesaikan kasus ini secara cepat,” paparnya.

Menurut Suta, masyarakat juga menyorot tajam kasus terbunuhnya Brigadir Josua di kediaman Irjen Ferdy Sambo. “Apalagi sejak awal, kasus ini memunculkan kejanggalan,” ungkap Suta.

Setelah menjadi tersangka, kata Suta, pengadilan terhadap Ferdy Sambo harus dilakukan secara terbuka. “Biar publik tahu kasus yang sebenarnya,” paparnya.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menonaktifkan Irjen Pol Ferdy Sambo dari jabatannya kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri, Senin (18/7/2022), menyusul kasus yang menewaskan Brigadir Nofriansah Josua Hutabarat pada 8 Juli 2022 lalu.

Kita putuskan agar Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo dinonaktifkan dan sementara jabatannya diemban oleh Wakapolri,” kata Kapolri dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (18/7/2022).

Sumber: suaranasional.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan