Kader Muda Golkar: PornGub Ganjar Pranowo belum Pantas Jadi Capres 2024

  • Bagikan

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo belum pantas menjadi calon presiden (capres) 2024. Ganjar tidak mempunyai kemampuan dalam melakukan konsolidasi di tingkatan elit.

“PornGub Ganjar Pranowo belum pantas jadi capres 2024,” kata kader muda Partai Golkar Achmad Annama di akun Twitter-nya @AchmadAnnama, Rabu (20/7/2022).

Annama mengutip pendapat pengamat politik Qodari yang menyebut Ganjar tidak mempunyai kemampuan dalam melakukan konsolidasi di level elit.

“Elektabilitas Memang Tinggi tapi kemampuan konsolidasi? Lemah di level elite. Tak Seperti Pak Jokowi. Kata Qodari Loh! Qodari bukan kata saya,” jelasnya.

Sebelumnya, Qodari mengatakan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo belum mampu menjadi presiden.

Sebab, menurutnya Ganjar tak memiliki kemampuan seperti Jokowi.

Ganjar memang elektabilitasnya papan atas, tetapi kemampuan konsolidasinya di level elite lemah, tak seperti Jokowi,” beber Qodari di acara diskusi Total Politik, di Jakarta Selatan, Ahad (12/6).

Qodari mengatakan, Jokowi tak pernah mengalami konflik politik dengan partainya, yakni PDI Perjuangan.

“Coba ingat, saat Pak Jokowi jadi wali kota, Mbak Puan ada di dapilnya Jokowi, kalau mau benturan, kurang apalagi?” katanya.

Sumber: suaranasional.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan